Pages - Menu

Pages - Menu

Pages

Rabu, 24 Januari 2018

Begitu Besar Nikmat-Mu, Begitu Kecil Syukurku

Bismillahirrahmaanirrahiim
Allahumma Sholli 'ala Sayyidina Muhammad

Seringkali kita meminta pada-Nya. Meminta supaya apa yang diinginkan terkabul segera. Meminta segala kemudahan menjadi bagian hari-hari kita. Tanpa malu. Tanpa ragu. Ketika doa kita tak terkabul seakan hidup paling sengsara atau merasa keadilan sedang tidak berpihak. Astagfirullah.  Irhamna Ya Allah. Tiada daya dan upaya selain pertolongan Engkau. Laa haula walaa quwwata illa billah.


Ketika azan berkumandang, kita masih disibukkan dengan banyak aktifitas. Ketika ada masalah baru kita fokuskan dengan-Nya. Allah, tak pernah Engkau bosan mendengar curahan hati hamba-hambaMu. Padahal lalai masih menyelimuti diri kami namun Rahman dan Rahim-Mu tak pernah terputus.


Nikmat-Mu alangkah indah, meski diri ini selalu berkeluh kesah. Hari ini Engkau tunjukkan pada hamba yang lemah keajaiban-Mu yang tertera pada Q.S (Aţ-Ţalāq):3 - Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.

Benar adanya bahwa setiap makhluk telah digariskan rezekinya masing-masing.
Benar adanya bahwa bila diri ini ikhlas Engkau akan membalas dengan yang lebih baik.
Benar adanya bahwa setiap kebaikan akan dibalas kebaikan.
Benar adanya bahwa setiap keburukan akan dibalas keburukan.

Mari berusaha semampu kita. Terus memohon. Seperti yang dikatakan Ustadz Yusuf Mansyur 'Bilang sama Allah, diri ini lemah, pasrah, sudah enggak punya jalan/buntu' Atau kata Ustadz Hanan Attaki 'Jujur aja sama Allah'

Jalani dan syukuri.

Libatkan Allah di setiap urusan. Sertakan sholawat di tiap doa-doa.
Kita tidak pernah tahu doa mana yang akan diijabah.
Kita tidak pernah tahu rezeki datang dari arah mana.

Walhamdulillah

 Nb : Buat teman-teman yang punya cerita hal yang sama boleh banget share di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar